Saturday, March 14, 2015

Tumbuh dan Bermanfaat

Sekarang adalah hari sabtu dan kemarin adalah hari jumat. Tadi pagi hujan turun deras sekali dan sekarang sudah lepas dari jam 7 pagi dan hujan sudah mereda. Tadi pakai saya memakai sarung dan baju koko saat berangkat shalat shubuh di masjid dan sekarang saya sudah menggantinya dengan pakaian lain. Kemarin rasanya saya agak males dan hari ini ternyata sudah jauh lebih baik.

Ahaa.... perubahan selalu terjadi,perubahan bahkan terjadi setiap saat dalam diri kita. Bukankah bertambah satu detik dalam kehidupan kita itu artinya kita sudah mulai menjelajah masa depan kita. Waktu terus bertambah, detik yang berlalu adalah masa lalu. Pertanyaannya sekarang adalah dalam posisi apa kita saat ini? Sebagai INVESTOR WAKTU atau PENGHABIS WAKTU?

Kalau kita memposisikan diri sebagai PENGHABIS WAKTU, maka menjadi samalah kita dengan orang-orang di luar sana yang membiarkan waktunya hilang percuma, mereka yang mengisi waktunya dengan aktivitas yang tidak memberikan nilai guna bagi dirinya maupun bagi orang lain.

Sedangkan saat kita memposisikan diri kita sebagai INVESTOR WAKTU maka kita akan melakukan yang namanya INVESTASI WAKTU bukan? Mulai melihat waktu sebagai komoditas yang AMAT SANGAT MAHAL DAN BERHARGA. Maka seorang INVESTOR WAKTU akan berupaya bagaimana mengisi dan menggunakan waktunya untuk aktivitas yang bermanfaat dan berdaya guna untuk dirinya maupun orang-orang di sekitarnya.

Jadi, saat kita benar-benar menghayati aktivitas kita dalam INVESTASI WAKTU Ini, tentu akan menjadikan diri kita yang akan terus TUMBUH dan BERMANFAAT bukan?

Saatnya melanjutkan hidup...ah tidak hanya melanjutkan, tetapi juga mengisinya dengan aktivitas yang bermanfaat sebagai perwujudan rasa syukur kita kepada Allah untuk semua titipanNya berupa tubuh, akal, pikiran dan termasuk juga WAKTU.

No comments:

Post a Comment