Tuesday, May 21, 2013

Only Time Will Tell




Mendengar sebuah lagu dari Enya yang berjudul only time. Lagu yang menurut saya sangat inspiring sekali. Mengingatkan mengenai pentingnya waktu, betapa sangat berartinya waktu dalam kehidupan seseorang. Seperti juga yang sering disampaikanNya dalam beberapa ayatNya dalam kitab suci. Demi Waktu… Demi Fajar… Demi Dhuha… dll. Semakin menguatkan bahwa waktu memiliki peranan yang besar dan harus diperhatikan dalam kehidupan seorang manusia.

Saya sendiri mengakui dan menyadari bahwa waktu saya sehari-hari belum termanfaatkan dengan baik. Seolah waktu berlalu dengan cepat, tanpa disadari, sekaligus juga tanpa arti atau tanpa makna. Maksudnya? Iya, karena begitu banyaknya hal tak bermanfaat yang dilakukan atau dengan kata lain tidak produktif. Oleh karena itu saya menuliskan artikel ini, sekaligus agar saya sendiri juga memiliki komitmen yang kuat untuk menjaga kualitas waktu saya.

Padahal waktu ini kan juga amanah dariNya yang harus dipertanggungjawabkan. Sama seperti usia yang dianugerahkan kepada kita. Waktu adalah bagian dari usia dan usia adalah waktu itu sendiri. Wow, rumit ya? Dibuat mudah saja kalau begitu.

Bagi beberapa orang, 1 jam mungkin bukan waktu yang berharga. Akan tetapi untuk seseorang yang terjebak macet dan berada dalam sebuah taksi, maka 1 jam tentu bernilai sangat tinggi. Waktu 5 menit mungkin juga tidak terlalu penting bagi beberapa orang. Tapi bagi seorang pebisnis yang terlambat 5 menit dan ketinggalan pesawat, maka 5 menit adalah waktu yang sangat berharga.

Lepas dari semuanya, seharusnya kita menyadari betapa berharganya waktu, bahkan setiap detiknya. Melalui waktulah kita bisa tahu bagaimana kualitas hidup seseorang.. Only Time..
Melalui  waktulah kita bisa tahu bagaimana cinta bisa bertumbuh… Only Time..
Melalui waktu kita bisa tahu bagaimana  arti sebuah pertemuan.. Only Time..
Melalui  waktu kita bisa tahu kemana arah jalan hidup kita.. Only Time…
Seperti lagu Enya berikut ini… ONLY TIME…

Who can say where the road goes
Where the day flows, only time
And who can say if your love grows
As your heart chose, only time

Who can say why your heart sighs
As your love flies, only time
And who can say why your heart cries
When your love lies, only time

Who can say when the roads meet
That love might be in your heart
And who can say when the day sleeps
If the night keeps all your heart
Night keeps all your heart

Who can say if your love grows
As your heart chose
Only time
And who can say where the road goes
Where the day flows, only time

Who knows? Only time


No comments:

Post a Comment