Monday, March 25, 2013

Semua Akan Lucu Pada Waktunya


Hidup itu ibarat sebuah lingkaran, bermula dari sebuah titik dan akan kembali ke titik semula. Semua yang mengirirngi kita dalam perjalanan hidup adalah sesuatu yang telah digariskan olehnya. Setiap hal pasti punya makna. Setiap hal yang kita alami dalam hidup ini akan menjadi cerita yang kelak kemudian hari baru akan kita pahami apa maksudnya. Ya... semua akan menjadi lucu pada waktunya.

Menarik yaa... lho kok ngambil judulnya bukan semua akan indah pada waktunya. Hehe... karena menurut saya itu sudah biasa. Orang sudah terbiasa mendengar, melihat atau merasakan apa itu indah. Sesuatu yang menurut saya sangat abstrak sekali. Sedangkan lucu, menurut saya mempunyai asosiasi yang jauh lebih konkret. Lucu identik dengan ceria, bahagia, senang, tertawa. Maka saya pribadi menjadikannya ini semacam pemicu atau anchor bagi diri saya sendiri. Saya meyakini bahwa setiap hal yang kita alami dalam hidup ini mengandung sebuah makna. Selanjutnya, saya juga sangat meyakini bahwa semua akan lucu pada waktunya.

Oke... mari kita lihat sejenak perjalanan hidup kita beberapa masa yang lalu. Ambil saja satu contoh kejadian masa kecil kita yang bagi kita saat itu terasa menyedihkan. Sudah? Sekarang ingat-ingat kembali kejadian itu menggunakan sudut pandang usia Anda saat ini. Jika kenangan itu tidak ada unsur traumatik, maka saat anda menceritakan kembali kejadian ini, pasti bisa sambil tersenyum atau bahkan tertawa. Ya, kan? Terbukti bahwa semua akan lucu pada waktunya.

Sederhana sekali yaa? Dan menariknya, manusia memiliki sumber daya yang begitu luar biasa untuk bisa menjadikan sesuatu yang kita alami dengan segera menjadi "lucu" pada waktunya.Ya, semuanya adalah kembali kepada seberapa bersedia kita untuk mau menerima kejadian itu dengan ikhlas. Kemudian merenungkan sejenak, lalu melihat dengan sudut pandang yang jauh lebih memberdayakan. Maka, segeralah terwujud "semua akan lucu pada waktunya", hehehe....

Yah... sampai saat ini pun saya juga masih memiliki beberapa puzzle of life yang sedang mengantri untuk masuk dalam kategori semua akan lucu pada waktunya. Menjadi PR saya untuk segera memasukkan antrian tersebut ke Folder semua akan lucu pada waktunya. Sekarang waktunya untuk kembali bergerak di jalur yang semestinya.... seperti lagu Queen yang berjudul The Show Must Go ON!!

2 comments:

  1. izinkan saya tertawa yaaaa......hahahahahaha :D
    saya rasa anda benar :D

    ReplyDelete